-->

Saturday, August 15, 2015

Selusin Tambah 1 Ucapan Ulang Tahun


     Jaman sekarang makin canggih. Saking canggihnya, bisa mengubah pikiran orang. Insomnia karna gadget. Buah apel yang udah kegigit aja masih laku di pasaran. Hape yang gak ada tombolnya aja, bisa laku di pasaran. Masih banyak dampak yang ditimbulkan lainnya. Maupun yang positif atau pun negatif.

     Tanggal 15 Agustus gua baru saja berulang tahun yang ke-17. Nah, karena jaman udah berbeda, pengucapan orang-orang beda. Apa yang menyebabkan menjadi berbeda-beda? Karena teknologi

1.     Pengucapan yang singkat.
Ada orang yang memberi ucapan dengan singkat, ada juga yang panjang. Yang panjang biasanya orang yang deket banget sama lu. Yang ucapannya pendek biasanya pernah deket, lalu menjauh.
singkat. padat. jelas. jitu.

2.    Penyingkatan kalimat.
Happy Birthday disingkat HBD. Wish You All The Best disingkat WYATB. God Bless You disingkat GBU. Longlife disingkat LL.

'HBD'

Nah, Kalau ucapannya begini:
Selamat ulang tahun! Panjang umur! Sehat selalu! Makin sehat! Makin baik dalam segala hal! Semoga Tuhan memberkati mu dalam segala hal Yeay, selamat ulang tahun untuk dirimu!

Mungkin ucapannya bakal jadi begini:
SUU! PU! SS! MS! MBDSH! STMMDSH! YSUUUD!

3.    Metode Copy Paste
Gua punya grup angkatan di Line. Setiap ada yang ulang tahun, lalu diucapin obrolan grup tersebut. Hasilnya akan begini:





4.    FreeCall (FC)
Kenapa gua sebut FreeCall buka telepon? Karena kalau telpon sudah hal yang biasa gua dapetin dari dulu, bahkan sebelum gua lahir, gua udah mendapatkan ucapan duluan dari telpon.

Nah ini salah satunya, makin canggihnya jaman. Lu telponan gratis. Lalu ngucapin ulang tahun deh.

Mohon yang cowok, ngucapinnya jangan sepaket sama nembak atau balikan.

5.    Video
Kalau yang pernah dapet kayak gini tuh asik banget. Selain lo bisa lihat orang yang mgucapkan ulang tahun ke elo, lo bisa menyimpan rekaman video tersebut. Gue pernah bikin video kecil buat ulang tahun temen gue, hasilnya garing. Tapi cukup berkesan. Karena ucapan dalam bentuk video, jarang didapatkan orang. Gua sendiri pun dapet.

6.    Foto
Biasanya di socmed, khususnya BBM mengucapkan seseorang ulang tahun lewat versi ini. Nih cara pembuatannya: Mengumpulkan foto aib yang berulang tahun ->  Menjadikannya menjadi satu foto -> lalu diberi tulisan ‘Happy Birthday’
Ucapan dari wali kelas gua sendiri

Atau beda lagi, di tahun 2015 yang sering gua lihat adalah: Foto aib orang yang berulang tahun, lalu diberi tulisan ‘ucapin aku dong, aku ultah loh hari ini’

7.    RU BBM
RU atau Recent Update. Dia gak memberi lu ucapan, tapi Cuma nulis nama lu di RU, pake emot ceria dan ulang tahun. Terlalu simple, dan gua tulis ini biar manjang-manjangin tulisan ini aja. HAHAHA
Salah satu contoh. Ini nyokap gue.


8.    Snapchat
Beda jaman, beda pengucapan. Beda social media, beda lagi cara penyampaiannya. Tau snapchat kan? Social media yang ngobrol dengan foto, tapi lo punya batas waktu buat liat foto tersebut. Nah gua dapet dari temen, untungnya gua cekatan buat ngecapture foto tersebut. Untungnya cewek, kalau cowok gak gua capture.

9.    Path
‘Beda social media, beda pengucapan’. Masih persis dengan kalimat gua yang diatas. Kalau di path, biasanya update musik Birthday dari Katy Pery atau lagu Selamat Ulang Tahun dari Jamrud, lalu di tag ke elo. Begitu.

10.  Instagram
Tidak terlalu penting sih untuk upload foto temen ke instagram dengan hanya ucapan, padahal simpelnya bisa dijadiin Display Pictur BBM.

Dapet ucapan kayak gini gak gua? Dapet dong.

11.  Ask.Fm
Namanya juga ask, ngucapinnya ya ‘bertanya’. Dan mungkin mendapatkan ucapan dari orang yang menutupi identitasnya (anonim).

Anonim

Di social media ini, kalau lu berulang tahun, lu akan otomatis dikirim hadiah. Dikirimnya dari siapa? Operator! HAHAHA

12.  Twitter
Ada orang ulang tahun -> Ada temen ngucapin ke orang itu (mention), dan kebetulan ada di TL -> Lalu di retweet -> lalu dapat ucapa terima kasih.

13.  Facebook
Social media ini mulai ditinggalkan. Tapi perannya begitu penting  bagi kita dalam mengingatkan ulang tahun teman. Tanpa adanya facebook, gua gak bakal inget, tahu, dan mencari tahu kapan ulang tahun temen-temen gua. Untungnya, gua masih aktif main facebook, gak kayak beberapa temen yang udah mulai ninggalin social media yang pertama mereka. Kalau dulu, gua bisa dapet banyak ucapan di wall facebook, kadang dari orang yang gak di kenal sekalipun. Tapi sekarang, hanya 3 orang saja. Hmmm...
Dulu yang ngucapin di facebook bisa berjibun. lebih banyak dari pada butir pasir gurun sahara pokoknya
      Bener sih, hal yang mudah memang membuatnya lebih ringan
Kalimat dari Albert Einstein. Dia tidak meramal, tapi memprediksi.

Terimakasih kalian sudah sampai sini, artinya kalian sudah selesai membaca tulisan ini. Jangan berdiam saja, ayo kirim komentar kalian.

0 komentar:

Post a Comment

Any comments?

Phone:

+62 8xx xxxx xxxx (kepo kamu ya)

Address :

Jakarta,
Indonesia

Email :

slthaz15@gmail.com

About us

NeoMag is a blogging Blogger theme featuring a sleek, stylish and modern design suitable for everyone who loves to share their stuff online.